Desain Bebas, Segini Kisaran Biaya Cetak Kartu Nama per Box

Biaya Cetak Kartu Nama - xilindo.comBiaya Cetak Kartu Nama - xilindo.com

Meskipun zaman sudah serba digital, memiliki kartu nama fisik masih merupakan bagi beberapa kalangan. Dengan adanya kartu nama ini memudahkan siapa saja untuk menghubungi yang bersangkutan sekaligus bisa berfungsi ganda sebagai publikasi. cetak kartu nama per box di sejumlah percetakan pun cukup murah. Setiap mencetak 1 box kartu nama, biasanya akan mendapat sekitar 100 lembar kartu nama dengan yang bisa dikreasikan sesuai selera.

Biaya cetak kartu nama tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, mulai dari banyaknya sisi yang dicetak (apakah 1 sisi atau 2 sisi/bolak-balik), yang digunakan, dan adanya finishing atau laminasi yang dipilih. Di beberapa percetakan, biaya cetak kartu nama per box 1 sisi mulai Rp15 ribu hingga Rp75 ribu. Sedangkan untuk cetak kartu nama 2 sisi tarif yang dipatok lebih mahal, bisa mencapai Rp24 ribu hingga Rp105 ribu per box.

Di beberapa percetakan, harga yang dipatok biasanya sudah termasuk fee desain. Namun ada juga yang menarik biaya tambahan untuk desain sekitar Rp10 ribu sampai Rp50 ribu per desain, tergantung tingkat kesulitan tiap desain.

Walaupun di masa sulit seperti saat ini, bisnis percetakan pun terus berupaya untuk berinovasi memenuhi kebutuhan pembeli. Bahkan di salah satu percetakan yang ada di Kota Tasikmalaya, Rony’s Design juga melayani pemesanan cetak secara online. “Saat ini Ronys Design melayani pemesanan via online mulai dari via WA hingga via Zoom. Adapun pembayarannya bisa dilakukan secara digital,” kata Desainer Rony’s Design Revi Aditya Pratama, Rabu (8/7), seperti dilansir Radartasikmalaya.

Revi menjelaskan, saat ini konsumen paling banyak memesan poster, spanduk, dan label makanan. Ada juga yang melakukan pemesanan brosur, kartu nama, stiker, dan lain-lain. Adapun harga spanduk per meter Rp22.500 sudah termasuk desain, poster harganya Rp1 juta per rim, sticker dan label makanan harganya mulai Rp300 per buah, serta brosur mulai Rp750 ribu per rim.

“Tapi sebetulnya untuk harga bisa nego di tempat, dan saat ini ada diskon 10 sampai 50 persen untuk stempel. Untuk spanduk, kartu nama bisa sehari jadi. Adapun poster, brosur menunggu 3 hari tergantung desain,” ucapnya.

Loading...