Bermanfaat untuk Kesehatan, Berapa Harga Minyak Kelapa di Apotek?

Harga Minyak Kelapa di apotek

kelapa selama ini memang identik sebagai bahan alami yang banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan . Tetapi, selain , ini ternyata juga memiliki khasiat sebagai pengobatan atau meningkatkan tubuh. kelapa sendiri sudah dapat Anda di berbagai atau apotik dengan mulai puluhan ribu rupiah.

Seperti diberitakan laman Blodsky, penelitian terbaru mengatakan bahwa minyak kelapa dapat menjadi pengganti pasta terbaik. Minyak kelapa ini memiliki keunggulan dibandingkan pasta kebanyakan karena tidak mengandung bahan kimia dan tidak menyebabkan iritasi. Seperti diketahui, pasta buatan pabrik banyak yang mengandung triklosan yang berpengaruh pada masalah endokrin dan sodium lauryl sulfate yang memiliki dampak negatif pada indera perasa.

Jika Anda ingin mengatasi sakit gigi dan gigi berlubang, dan juga memutihkan gigi, Anda bisa membuat ramuan dengan mencampurkan dua sendok baking soda ke dalam setengah gelas minyak kelapa. Kemudian, tambahkan 15-30 tetes lemon atau minyak peppermint. Nah, campuran ini bisa Anda gunakan sebagai pasta gigi.

Laman yang sama juga mengutarakan minyak kelapa yang bisa membuat nasi putih Anda menjadi sedikit lebih sehat. Caranya, masak 2 gelas air dalam sebuah panci, lalu tambahkan 1 sendok makan minyak kelapa dan tambahkan secangkir beras. Masak selama 25 menit, kemudian simpan di lemari es selama 10-12 jam, baru kemudian dikonsumsi.

“Jika Anda memasak nasi dengan metode seperti ini, kalori di dalam nasi tersebut bisa turun sebesar 10 persen,” tulis laman Boldsky. “Cara ini tentunya bisa menurunkan kalori secara drastis, hingga 50 persen, jika varietas padi tertentu digunakan. Metode memasaknya dengan minyak kelapa dan pembekuannya selama berjam-jam setelah dimasak bisa mengubah kandungan komposisi kimia pada nasi.”

Saat ini, sudah banyak produsen yang menawarkan minyak kelapa, baik di situs beli maupun di apotek. Di apotek, Virgin Coconut Oil Labbaik kemasan 100 ml ditawarkan dengan harga mulai Rp36 ribuan, sedangkan minyak Virgin Coconut Oil Virjint kemasan 80 ml dipasarkan dengan harga mulai Rp43 ribuan.

Loading...