Berhasil Cetak Lulusan Terbaik, Berapa Biaya Kuliah di President University Kelas Karyawan?

Mahasiswa Universitas PresidenMahasiswa Universitas Presiden

adalah salah satu perguruan tinggi swasta berstandar internasional yang berada di kawasan Jababeka Education Park, tepatnya di Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat. Selain menyelenggarakan perkuliahan untuk jenjang Sarjana maupun Magister, universitas ini juga menawarkan program ekstensi bagi yang sudah berstatus sebagai karyawan.

Karena memiliki standar internasional, maka President University juga menerapkan kurikulum berbasis internasional, serta kegiatan perkuliahan dengan pengantar Bahasa Inggris, baik untuk berbicara maupun menulis. Untuk jenjang Sarjana, ada beberapa program studi yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa, yakni Sistem , Hubungan Internasional, , Hukum, Administrasi Bisnis, Manajemen, Akuntansi, dan Teknik.

Menurut survei, President University adalah salah satu perguruan tinggi dengan termahal di Tanah Air. Untuk menempuh pendidikan di ini, mahasiswa baru wajib membayar pendidikan hingga Rp300 jutaan untuk 10 semester, atau sekitar Rp30 jutaan per semester. Namun, jika mengambil kelas reguler malam (biasanya untuk karyawan), pendidikan yang harus dibayarkan bisa lebih terjangkau, yakni Rp4 jutaan per semester, dengan SKS per semester Rp250.000 per SKS, dan administrasi & jaket almamater Rp2.000.000.

Sebagai salah satu universitas yang memiliki visi mencetak para pemimpin, untuk dapat menempuh pendidikan di tempat ini pun telah diterapkan proses seleksi yang ketat, yakni placement test yang seluruhnya diujikan dalam Bahasa Inggris, meliputi mata pelajaran Bahasa Inggris, TPA (Test Potensi Akademik) dan Matematika (khusus untuk Fakultas Teknik).

President University juga memberikan kesempatan luas kepada calon mahasiswa terbaik dari berbagai daerah di Indonesia untuk berkesempatan masuk melalui jalur prestasi. Tidak hanya itu, perkuliahan di kampus ini juga memiliki metode pembelajaran yang didasarkan pada pendidikan karakter.

“Alasan di sini karena President University memberikan fasilitas pembelajaran bukan hanya pada hal-hal akademis, namun juga pengembangan karakter dan softskill kita melalui kehidupan di asrama dan kegiatan ekstrakurikuler, termasuk organisasi kemahasiswaan. Dan memilih Management, karena dari dulu berangan-angan menjadi CEO dan Management akan menjadi yang dapat membantu saya membentuk pola pikir manajerial,” ungkap Ramsi Dharma Tjahjadi, alumnus President University yang berhasil bekerja di perusahaan besar, Jardine Matheson.

Di perusahaan yang bergerak di bidang otomotif ini, Ramsi dipercaya sebagai Recruitment and Brand Management Analyst, kemudian menjadi Special Assignment (Analyst) di bawah Corporate Human Capital Analyst.

“Pada saat ini status saya sebagai karyawan PT. Astra International Tbk, dan mendapatkan penugasan untuk belajar sekaligus bekerja di Jardine Matheson and Co Ltd, Hong Kong, pemegang saham dari Astra Group. Di sini saya di bagian compensation, benefit dan employee communication. Tantangannya tentu lebih besar, karena harus berkoordinasi dan bekerja sama dengan 12 negara,” lanjutnya.

Loading...