Berasal Dari Jepang, Harga Mamy Poko Extra Dry Newborn Sekitar Rp 113 Ribuan

harga, popok, bayi, sekali, pakai, mamy, poko, mamypoko, extra, dry, new, born, di, Indomaret, varian, asal, Jepang, PT Unicharm, Uni-charm, kelas, menengah, ke, bawah, atas, peradangan, kulit, 2-3 jam, cairan, brand, merek, IndonesiaIlustrasi: bayi memakai diaper (owletcare.com)

MamyPoko merupakan sekali pakai dari PT Unicharm. tersebut diklaim telah menguasai pangsa popok di Indonesia sebesar kurang lebih 63%. Untuk mencapai angka tersebut, perusahaan mengatakan hal tersebut merupakan suatu upaya berkelanjutan yang dilakukan selama ini.

Menurut Presiden Direktur perusahaan MamyPoko, Masaaki Takahashi, ia melihat adanya peluang pasar untuk popok kelas menengah ke bawah. Ia menyadari bahwa banyak ibu-ibu kelas menengah ke bawah yang membutuhkan popok sekali pakai yang praktis dan .

“Adanya popok sekali pakai akan membuat terjaga kebersihannya, sehingga mereka akan aman dari penyakit. Sayangnya pada tahun 2000 popok sekali pakai masih ditujukan untuk kelas menengah atas,” jelasnya.

Dari berbagai uji coba, akhirnya perusahaan asal Jepang tersebut mampu melahirkan MamyPoko Pants Standar di tahun 2007 yang ditujukan untuk pasar kelas menengah ke bawah.

Produk popok dibuat berbentuk celana agar mudah digunakan oleh balita. Selain itu, para ibu juga tidak perlu membaringkan bayi mereka saat akan menggunakan popok, sehingga lebih mudah digunakan di lingkungan yang tidak higienis sekalipun.

Bentuk celana juga membuat popok pas di tubuh bayi sehingga tidak mudah bocor. Bagi Takahashi, inovasi ini merupakan sesuatu yang baru di PT Uni-charm . Perusahaan tersebut memberikan inovasi produk berbeda-beda di 81 negara yang mereka masuki. Hal ini disesuaikan dari masing-masing negara.

Strategi tersebut mampu membuat PT Uni-Charm Global menjadi brand dengan global share 24,1% di Asia dan 10% di dunia serta 60% untuk share total di Indonesia. MamyPoko juga mampu menggeser tren penggunaan popok kain menjadi 17% di Indonesia dan 83% konsumen menggunakan popok sekali pakai.

MamyPoko dapat Anda temui dan beli di berbagai tempat. Produk tersebut termasuk mudah untuk ditemukan. Seperti di Indomaret, berbagai varian popok dari brand asal Jepang itu tersedia. Misalnya, Mamy Poko Extra Dry Newborn 52’s harga Rp 113.500.

Bagi bayi yang baru lahir, penting sekali diperhatikan perihal popok itu sendiri. Hal itu supaya mencegah bayi menderita dermatitis diaper, akibat adanya gesekan di area popok. Hal itu terjadi ketika kulit tertutup popok dalam waktu yang cukup lama sehingga menimbulkan peradangan kulit.

Dermatitis diaper biasa terjadi pada bayi yang menggunakan popok sekali pakai. Peradangan jelas membuat bayi merasa tidak nyaman, karena dapat menyebabkan gatal atau iritasi.

Menurut dokter spesialis anak dari RSIA Bunda Menteng, dr. I.G.A.N Pratiwi, SpA, MARS, mengungkapkan bahwa biasanya masalah gangguan kulit itu kerap dialami oleh bayi berusia 0-2 tahun.

Untuk mencegahnya, orang tua perlu untuk mengecek popok secara berkala. “Penting untuk selalu mengecek popok yang digunakan oleh bayi kita, tiap 2-3 jam. Sebaiknya diganti setiap kali cairan sudah terisi penuh. Kulit bayi jauh lebih tipis dibanding kulit orang dewasa akibat adanya ikatan sel yang masih lemah dan halus,” ujar dr. I.G.A.N Pratiwi.

Loading...