Belum Didiukung Bank di Indonesia, Jasa Jual Beli Kredit Paypal Kini Banyak Diminati

Paypal - www.bloomberg.com

Geliat online saat ini semakin meningkat seiring dengan bermunculannya berbagai marketplace yang memungkinkan di seluruh dunia membeli -barang yang mereka inginkan dari negara manapun. Untuk transaksi online di e-commerce biasanya mengharuskan maupun untuk memiliki akun Paypal sebagai bertransaksi. Namun beberapa orang merasa kesulitan mendaftar Paypal karena tak memiliki kartu kredit dan sejumlah lainnya. Oleh sebab itu jual beli kredit Paypal kini makin dicari karena disebut-sebut memiliki sistem yang lebih mudah.

Beberapa penyedia jasa jual beli saldo atau balance Paypal biasanya memungkinkan calon untuk melakukan pembelian saldo via pulsa maupun rekening bank (BCA, BNI, Mandiri, BRI, dan sebagainya). Jasa exchanger Paypal ini begitu marak di dunia maya karena kabarnya hingga kini Paypal masih belum didukung sepenuhnya di Indonesia, sehingga pengisian Paypal balance di bank yang ada di Indonesia belum bisa dilakukan.

Harga atau rate yang diterapkan untuk membeli saldo Paypal pun bervariasi, biasanya ditentukan berdasar kurs yang sedang berlaku dan belum termasuk fee yang dikenakan oleh Paypal. Untuk domestic payments (pembayaran dalam negeri) dikenai fee sebesar 3,9% + USD 0,30, sedangkan pembayaran internasional fee-nya 4,4% + USD 0,30.

Sebagai contoh, untuk order balance dengan nominal terkecil $5, maka pembeli akan dikenai harga Rp 72.750 dan hanya memperoleh kredit atau saldo USD 4,5 (domestik) atau USD 4,48 (internasional). Kemudian untuk saldo $10 harganya dipatok Rp 145.500. Sedangkan untuk nominal terbesar yang dilayani berkisar USD 1040,9 dengan harga Rp 15.145.095. Saldo yang didapat nantinya sebesar USD 1000 (domestik) atau USD 994,80 (internasional).

Awalnya sistem jual beli kredit Paypal ini bisa dilakukan ke akun yang berstatus belum terverifikasi. Akan tetapi Paypal memperketat peraturannya demi melindungi keamanan pengguna dalam bertransaksi. “Per Januari 2016, Paypal memperketat sistem keamanannya sehingga kami tidak bisa mengirimkan saldo Paypal ke account yang belum verified, Sehingga mohon maaf kami tidak bisa menerima order dari account Paypal yang belum verified,” kata penyedia jasa jual saldo Paypal, Yuzzlin.

Cara untuk mendapatkan status terverifikasi akun Paypal di Indonesia biasanya dengan menambahkan kartu kredit ke rekening Paypal dan menyelesaikan proses konfirmasi kartu. Sebelumnya memang ada VCC yang memungkinkan proses verifikasi Paypal jadi lebih mudah. Akan tetapi kini Paypal kabarnya tak lagi menerima VCC sebagai prosedur verifikasi akun.

Share this post

PinIt
Loading...
scroll to top