Begini Cara dan Biaya Belanja Pakai E-Pasar Malang

belanja pasar malangpasar malang

Maraknya sistem online dalam berbagai hal memang terbukti memudahkan aktivitas setiap orang, termasuk . Bahkan melalui sejumlah marketplace, Anda dapat leluasa memilih barang dari berbagai daerah dengan bervariasi. Selain , internet juga menghasilkan digital atau kerap disebut e- di mana jutaan orang dapat melakukan interaksi digital. Cara belanja pakai e- terbilang mudah dan cepat.

Pasar digital dijadikan media pertukaran informasi dalam jumlah yang besar secara langsung, cepat, dan . Pasar digital juga dikatakan lebih transparan daripada pasar tradisional, sebab ketimpangan informasi dapat diminimalisir. Pasar digital terbilang lebih fleksibel dan efisien, sehingga mampu mengurangi biaya pencarian dan transaksi, biaya barang yang terjangkau, dan kemampuan untuk mengubah harga secara dinamis yang disesuaikan dengan kondisi pasar. Tak heran, jika pasar digital menyediakan banyak kesempatan untuk menjual secara langsung ke pembeli tanpa harus melalui perantara seperti distributor atau toko eceran.[1]

Mengadopsi sistem digital, E-Pasar atau elektronik pasar menjadi pilihan berbelanja mudah dan praktis telah yang telah diterapkan di beberapa kota di Indonesia. Seperti di Kota , sosialisasi penggunaan e-pasar telah diluncurkan sebagai solusi berbelanja di tengah pandemi saat ini. E- menjadi pasar virtual pertama yang diterapkan di Pasar Oro-oro Dowo. Seperti belanja online umumnya, Anda tinggal memilih barang dan menunggu pesanan diantarkan ke rumah.

Cara Registrasi Aplikasi E-Pasar Malang

Install Aplikasi E-Pasar Malang
Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi ini di play store dengan mengetik “E-Pasar Malang”. Tunggu beberapa saat aplikasi tersebut akan terdownload pada ponsel Anda.

Registrasi Akun
Setelah aplikasi tersedia, langkah berikutnya adalah melakukan registrasi untuk mendaftarkan akun Anda sebagai E-Pasar Malang. Anda tinggal mencantumkan beberapa komponen data meliputi nama, email, dan nomor ponsel.

Verifikasi Akun
Anda dapat melakukan verifikasi nomor ponsel dengan kode OTP yang telah dikirim via sms.

Setelah akun resmi terdaftar, Anda dapat memulai transaksi. Anda dapat memilih lokasi dan barang belanjaan yang diinginkan. Seperti berbelanja online pada umumnya, Anda tinggal memeriksa barang dan harga lalu diklik untuk belanja. Setelah melakukan pembayaran, maka semua barang pesanan akan dikirimkan ke rumah Anda oleh kurir terpercaya.

Biaya Belanja Pakai E-Pasar Malang

Anda tak perlu ragu saat berbelanja karena aplikasi E-Pasar menjamin keamanan barang hingga sampai tujuan. Kurir yang bertugas akan langsung berbelanja tanpa deposit karena E-Pasar yang akan langsung menjaminnya. Soal biaya kirim terbilang murah, karena Anda hanya merogoh kocek sekitar Rp3.000 pada radius 2 km.

Menurut sejumlah review pengguna yang telah mendownload aplikasi E-Pasar Malang dilengkapi dengan daftar riwayat transaksi yang cukup membantu pembeli. Selain itu, varian bahan pokok yang diperjualbelikan juga terbilang lengkap untuk kebutuhan sehari-hari. Pengiriman kurir yang tepat waktu menjadikan penggunaan aplikasi E-Pasar Malang menarik minat .

[1] Laudon, Kenneth. Sistem Informasi Manajemen 2 (Jakarta: Salemba, 2008), hlm, 82

Loading...