Banyak Pilihan, Berikut Tarif Bus Rute Surabaya-Jogja

Bus Rute Surabaya-Jogja - www.obralobrol.com

Untuk bepergian dari Surabaya menuju (Jogja), selain menggunakan kendaraan pribadi, Anda pun bisa memanfaatkan umum seperti bus. Ada beberapa bus yang melayani ini, sebut saja Sugeng Rahayu, Eka-Mira, dan juga Mandala. Sementara, yang dipatok berkisar Rp54 ribuan hingga ratusan ribu , tergantung kelas yang dipilih .

PO Eka-Mira misalnya, membagi armada bus mereka dalam dua segmen, yaitu PO Eka untuk melayani kelas eksekutif dengan rute Surabaya-Solo-Yogyakarta-Magelang (PP) dan rute Surabaya-Solo-Salatiga-Semarang (PP). Sementara, PO Mira khusus untuk melayani kelas dengan trayek dari Surabaya-Madiun-Solo-Yogyakarta pulang pergi.

Karena melayani kelas ekonomi, tarif bus Mira untuk rute Surabaya-Yogyakarta memang relatif lebih murah daripada ‘saudaranya’ tersebut. Jika bus Eka mematok tarif di kisaran Rp90 ribuan untuk kelas eksekutif dengan formasi kursi 2-2, maka bus Mira menetapkan tarif mulai Rp56 ribuan dengan konfigurasi kursi 2-3 dari Kota Pahlawan menuju Kota Gudeg.

“Saya lebih suka menumpang bus Eka untuk menempuh perjalanan Surabaya-Yogyakarta karena bus ini lebih nyaman, dengan pembelian tiket on the spot jadi langsung naik bus dan tiket diberikan di atas bus,” kata penumpang bernama Ardianto Yugo. “Yang lebih seru lagi, PO Eka sekarang juga telah dilengkapi akses Wi-Fi yang memungkinkan penumpang mengakses secara gratis.”

Selain kedua bus tersebut, armada lain yang melayani rute Surabaya-Yogyakarta adalah PO Sugeng Rahayu. Untuk bus kelas ekonomi, perusahaan menetapkan tarif sebesar Rp54 ribu dengan konfigurasi kursi 2-3 dan melayani perjalanan selama 24 jam. Sementara, untuk kelas bisnis AC, tarif tiket dipatok Rp115 ribuan, dengan jadwal keberangkatan pukul 08.21 WIB, 10.06 WIB, 22.36 WIB, dan 23.36 WIB dari Surabaya.

Sementara itu, bus Mandala, yang merupakan bagian dari Handoyo Group, memberlakukan tiket sebesar Rp155 ribuan untuk rute Surabaya-Yogyakarta. Bus ini berada di kelas ekonomi AC dengan konfigurasi kursi 2-3 dan berangkat dari Terminal Purabaya (Bungurasih) pada pukul 08.45 WIB, 09.40 WIB, 10.48 WIB, 11.34 WIB, 13.13 WIB, dan 14.20 WIB.

Loading...