Andalkan Solar Cell, Harga Lampu Jalan Tenaga Surya di Tangerang Mulai Rp 3 Jutaan

Lampu Jalan Tenaga Surya - www.merdeka.comLampu Jalan Tenaga Surya - www.merdeka.com

Tak semua daerah di Indonesia sudah terjangkau oleh listrik dari PT PLN, padahal penerangan jalan umum (PJU) menjadi yang cukup vital di daerah pedesaan maupun perkotaan. Oleh sebab itu beberapa orang memilih alternatif lampu jalan bertenaga surya (solar cell). Tak hanya untuk penerangan, adanya lampu jalan tenaga surya bisa mencegah terjadinya tindak kejahatan. Harga lampu jalan tenaga surya sendiri cukup bervariasi dan sudah banyak diterapkan di kota-kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, dan -wilayah lainnya.

Sebagai contoh, harga lampu jalan tenaga surya di Tangerang untuk LED 12 watt sekitar Rp 3.150.000, sudah termasuk baterai dan instalasi atau pemasangan. “Lampu otomatis menyala pada saat malam hari. Cocok diaplikasikan untuk penerangan jalan perumahan/kompleks, industri, penerangan jalan desa, taman, alun-alun kota, dan lain-lain,” demikian bunyi klaim sang penjual.

Kemudian ada lampu PJU UFO solar LED 15 watt yang memiliki unibody, sehingga diklaim aman dari pencuri dan tahan air (waterproof). Untuk lampu jalan tenaga surya ini dibanderol sedikit lebih mahal, yakni sekitar Rp 3.905.000. Seperti halnya lampu tenaga surya pada umumnya, cara kerja lampu ini akan otomatis menyala saat malam hari dan lampu otomatis padam ketika memasuki pagi hari atau terkena sinar matahari.

Jika ingin yang lebih terang lagi, tersedia lampu tenaga matahari 40 watt dengan harga Rp 5.405.000. Lampu satu ini dilengkapi 40 lampu LED putih serta dilengkapi sensor gerak PIR dan sensor malam. Selain itu, lampu ini juga memiliki fitur tahan air dan tahan panas, sehingga diklaim awet untuk penggunaan hingga 8 tahun asalkan fisik lampu tidak pecah.

Untuk mencari lampu jalan tenaga surya di Tangerang tidak sulit. Pasalnya kini sudah banyak penyedia sekaligus pedagang yang menjual PJU tenaga surya di Tangerang yang juga menawarkan pemasangan PJU di berbagai area yang masih menjadi jangkauannya. Biasanya pemasangan PJU tenaga surya tidak dikenai biaya dan memiliki masa garansi hingga beberapa bulan atau beberapa tahun.

Loading...