Ajarkan Teknik Menjahit Busana Halus, Ini Biaya Kursus di IKKIS

Kursus di IKKIS

Saat ini, banyak masyarakat di Indonesia, terutama kaum perempuan, yang tertarik menekuni bidang baju. Nah, untuk memfasilitasi hal tersebut, beragam seolah dan menjahit pun didirikan di berbagai kota di Indonesia, salah satunya IKKIS. Terletak di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, IKKIS menawarkan yang cukup kompetitif bagi mereka yang ingin meningkatkan kompetensi dalam bidang jahit-menjahit.

Keterampilan menjahit sendiri bisa menjadi modal berharga bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan. Bahkan, pendapatan yang dihasilkan dari menjahit baju ini bisa mencapai angka jutaan rupiah, terutama jika Anda telah memiliki sendiri dan mempunyai beberapa untuk membantu Anda.

“Dari tahun 1988, saya sudah bergelut di dunia jahit. Pada tahun 1988 sampai 1992, saya kerja memotong pola di butik sambil belajar bagaimana pakaian yang disukai atau cara jahit profesional,” kata Anursidik, pemilik butik Merllin di kawasan Cilacap. “Setelah pengetahuan dan modal cukup, saya kemudian mendirikan butik bernama Merllin dari tahun 1993 hingga sekarang.”

Menjadi seorang penjahit menurut Anursidik sangat menjanjikan bagi kelangsungan hidup. Buktinya, ia mampu membiayai pendidikan anak-anaknya, memiliki rumah bahkan karyawan, hingga berinvestasi di tanah kelahirannya di Pulau Jawa. “Pekerjaan ini bisa dikatakan santai karena saya senang desain, sehingga menjadi hobi yang menjanjikan,” sambung pria 47 tahun tersebut.

Nah, bagi Anda yang ingin mengikuti jejak Anursidik, mungkin Anda bisa mendaftarkan diri Anda ke lembaga kursus IKKIS. Beralamat di Jalan Mampang Prapatan XVIII No. 102, Kompleks Keuangan, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, IKKIS merupakan sekolah mode dan menjahit halus dengan sistem privat yang mengajarkan pola jahit yang enak dan tepat dengan klasifikasi butik Jakarta.

Kursus menjahit yang telah didirikan sejak tahun 1992 ini membagi kursus menjadi dua, yaitu standar dan bisnis. Untuk standar, dipecah lagi menjadi tingkat dasar, tingkat terampil, tingkat mahir, dan tingkat advanced. Sementara, bisnis terdiri dari spesialisasi kebaya, spesialisasi busana Muslim, spesialisasi busana pesta, dan spesialisasi pakaian anak.

Biaya kursus menjahit di IKKIS sendiri bervariasi, tergantung program kursus yang diambil. Untuk program standar, biayanya mulai Rp12.000.000 dengan lama belajar 4 bulan dan peserta diberi kesempatan belajar selama 3 bulan tanpa biaya jika belum menguasai. Sementara, jika ingin mengambil program bisnis, biayanya mulai Rp33 juta dengan lama kursus tidak dibatasi alias hingga menguasai.

“Kesan saya tentang IKKIS, pertama adalah menyenangkan karena keakraban yang dijalin dan pengajar yang ramah meski kita belum menguasai pola atau jahit,” kata Farhana, salah satu peserta kursus dalam testimoni-nya. “Suasana ruangan atau kelas untuk belajar menjahit juga sangat nyaman.”

Loading...